8 Maret 2021

Pramuka Zaman Now Harus Keren

2 min read

Pembina Pramuka di Kota Banjarmasin siap menjadikan pramuka itu keren.

BANJARMASIN – Perkembangan zaman saat ini yang semakin maju, haruslah diikuti oleh organisasi gerakan pramuka di Indonesia khususnya di Kota Banjarmasin.
“Pramuka saat ini, haruslah bisa mengikuti perkembangan zaman. Bukan pramuka yang jadul tapi pramuka yang keren,” ujar Walikota Banjarmasin Ibnu Sina saat membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Pramuka Indonesia, pada peringatan upacara Hari Pramuka tahun 2018 di halaman Balaikota Banjarmasin, Rabu (29/8).

Lebih lanjut Ibnu menyampaikan, saat ini perkembangan zaman terus bergerak maju, teknologi semakin terus berkembang. Generasi muda saat ini, senang mengupdate kegiatannya melalui sosial media. Oleh karena itulah, pramuka bisa menjadi keren. Membawa generasi muda lebih ceria, gembira dalam mengikuti kegiatan pramuka.

Ibnu mengatakan, untuk menjadikan pramuka menjadi keren inilah, menjadi tantangan bagi pembina pramuka.
“Kami mengharapkan, pembina pramuka bisa lebih kreatif lagi, dalam membuat kegiatan kepramukaan untuk generasi muda saat ini,” tutur Ibnu lebih lanjut.

Dalam kesempatan tersebut Ibnu juga menyampaikan harapannya, dalam peringatan hari pramuka di tahun 2018 ini, Pemerintah Kota Banjarmasin mengharapkan organisasi pramuka yang ada di Kota Banjarmasin ini, akan semakin maju mengikuti perkembangan zaman.
“Saat ini pramuka diminta untuk terus meningkatkan kemampuan para pembinanya, agar organisasi ini diminati oleh generasi muda di Kota Banjarmasin,” ucap Ibnu.

Sementara itu, Sekretaris Kwartir Cabang (kwarcab) Kota Banjarmasin Sumarno menyampaikan, dengan adanya kegiatan pramuka di Kota Banjarmasin ini, akan tumbuh tunas-tunas bangsa yang berahlak mulia, dan pramuka ini merupakan perekat persatuan NKRI.

Menurut Sumarno, pihaknya siap menjadikan kegiatan pramuka di Kota Banjarmasin. Menjadi pramuka keren, ceria, dan penuh kegembiaraan. Sesuai dengan harapan Ketua Kuatir Nasional Pramuka Indonesia.
“Kami siap menjadikan pramuka keren di Kota Banjarmasin,” ucap Sumarno. (SRI/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.