20 Juni 2021

Kondisi Udara Banjarmasin Aman

1 min read

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Mukhyar saat menyampaikan, kondisi udara di Kota Banjarmasin, akibat kabut asap kiriman.

BANJARMASIN – Sejak sepekan terakhir ini Kota Banjarmasin dilanda kabut asap kiriman dari daerah tetangga. Baik dari Provinsi Kalimantan Tengah, serta Kota Banjarbaru. Untungnya, kondisi tersebut tidak mempengaruhi keadaan udara di Kota Banjarmasin. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Mukhyar, kepada sejumlah wartawan, Rabu (29/8) menyatakan kondisi udara di Kota Banjarmasin aman.
“Dampak Kebakaran Hutan dan lahan yang terjadi di beberapa provinsi tetangga termasuk di Kota Banjarbaru, tidak berpengaruh terhadap kondisi udara di Kota Banjarmasin,” ujar Mukhyar.

Menurut Mukhyar, kabut asap di kota Banjarmasin dinilai dalam tahap aman, udara di Banjarmasin belum masuk kategori tercemar karena kabut asap. Karena kabut asap yang ada saat ini hanya bawaan dari daerah tetangga dan sifatnya hanya sementara.
“Kabut asap yang ada di Kota Banjarmasin, tidak berlangsung lama hanya sekedar lewat saja, kiriman dari wilayah tetangga,” ucap Mukhyar.

Mukhyar mengatakan, pihaknya akan selalu memantau perkembangan kabut asap yang terjadi di kota Banjarmasin, apabila mengalami pencemaran maka pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya. “Apabila ada warga yang terkena penyakit ispa atau saluran pernafasan, maka ini menjadi urusan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin,” tutur Mukhyar lebih lanjut.

Mukhyar juga bersyukur, dalam beberapa hari ini, Kota Banjarmasin diguyur hujan. Sehingga mengurangi kondisi kabut asap di kota ini. (SRI/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.