6 Mei 2021

Harga Gas Elpiji Tiga Kilogram Kembali Meroket

2 min read

Harga Gas Elpiji Bersubsidi Tabung 3 Kilogram Kembali Naik Harga.

BANJARMASIN -Sejak beberapa hari ini, harga gas elpiji bersubsidi tabung 3 kilogram kembali mengalami kenaikan harga di Kota Banjarmasin. Kenaikan ini disampaikan, oleh beberapa warga Kota Banjarmasin, kepada Abdi Persada FM, Rabu (29/8).

Seperti yang dituturkan Zahidi, salah seorang warga kota ini. Ia menyampaikan bahwa ia baru saja membeli gas elpiji tabung 3 kilogram di kawasan Cemara Kayu Tangi Banjarmasin, dengan harga Rp35.000 per tabungnya.”Kemarin sore saya membeli gas elpiji tabung 3 kilogram dengan harga Rp35.000,” ujar Zahidi.

Menurut Zahidi, ketika ia akan membeli gas elpiji tersebut, si penjual langsung mengatakan jika gas elpiji tabung tiga kilogram mengalami naik harga sebesar Rp35.000 per tabungnya.”Acil warung (penjual) mengatakan, harga tersebut. Bahkan ketika ditawar Rp30.000 saja, ia tidak mau,” tutur Zahidi lebih lanjut.

Menurut Zahidi, penjual mengaku jika ia membeli gas elpiji di pangkalan dengan harga Rp32.000 per tabungnya.

Hal senada juga disampaikan Via, salah satu warga Jalan Veteran, Kota Banjarmasin. Ibu rumah tangga ini mengatakan, jika ia membeli gas elpiji tabung 3 kilogram dikawasan Jalan Veterang dengan harga Rp30.000 per tabungnya.

“Harga Rp30.000 ini sudah cukup malah. Sebelumnya gas elpiji bersubsidi ini dijual dengan harga Rp22.000 sampai Rp27.000,” ujar Via.

Oleh karena itu, kedua warga Kota Banjarmasin ini mengharapkan, harga gas elpiji bersubsidi kembali normal di Kota Banjarmasin.

Sementara itu, Plt Asissten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Banjarmasin Doyo Pudjadi mengatakan, akan segera melakukan pengecekan terhadap mahalnya harga gas elpiji bersubsidi tersebut.

“Kami akan segera menyelidiki penyebab mahalnya harga gas elpiji tabung 3 kilogram saat ini,” ujar Doyo.

Menurut Doyo, semalam ini berdasarkan laporan pihak pertamina pada saat rapat tim pengendali inflasi di Kota Banjarmasin, pasokan dan stok gas elpiji tabung 3 kilogram tersebut aman untuk Kota Banjarmasin. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.