6 Maret 2021

Warga Miskin Di Banjarmasin Bertambah

2 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Saat Menyampaikan Peningkatan Jumlah Warga Miskin Di Kota Ini.

BANjARMASIN – Sulitnya perekonomian saat ini, membuat jumlah warga miskin di Banjarmasin bertambah. Hal ini dikatakan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, kepada sejumlah wartawan, Selasa (28/8).

Ibnu mengatakan, Data warga miskin di Kota Banjarmasin terus mengalami perubahan setiap saat.
“Warga Kota Banjarmasin yang mengalami jatuh miskin dan lainnya jumlahnya terus bertambah,” ujar Ibnu.

Menurut Ibnu, saat ini di Kota Banjarmasim warga miskin mencapai 22 ribu orang. Sedangkan, pada tahun sebelumnya warga miskin yang terverifikasi sebanyak 17.264 orang.

Ibnu mengatakan, karena warga miskin di Kota Banjarmasin mengalami kenaikan, maka Pemerintah Kota Banjarmasin akan melakukan pengajuan ulang data warga miskin ke Pemerintah Pusat.
“Pengajuan data ulang untuk warga miskin tersebut, agar mereka semua mendapatkan bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah melalui Dinas Sosial,” tutur Ibnu.

Ibnu berharap, semoga seluruh warga miskin yang ada di Kota Banjarmasin, bisa semuanya mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.
“Kami berharap, semua data yang diajukan sebanyak 22 ribu tersebut semuanya lolos verifikasi,” ucap Ibnu.

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu juga menyampaikan, Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Sosial Kota Banjarmasin, pada Senin (27/8) meluncurkan program bantuan non tunai melalui e-warung. Dan, di Kota Banjarmasin terdapat 29 e-warung yang tersebar di lima kecamatan yang ada di Kota Banjarmasin.
“Bantuan non tunai tersebut diberikan kepada 17.264 keluarga penerima manfaat bantuan non tunai,” ujar Ibnu.

Menurut Ibnu, setiap keluarga penerima manfaat nantinya mendapatkan bantuan sebesar 110 ribu rupiah dalam bentuk non tunai setiap bulannya selama satu tahun. Bantuan tersebut nantinya dibelanjakan di e-warung. Untuk membeli beras dan telur.

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu berpesan kepada keluarga penerima manfaat non tunai tersebut, untuk tidak membeli rokok dan pulsa.
“E-warung juga telah berkomitmen untuk tidak melayani pembelian selain beras dan telur,” ucap Ibnu. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.