8 Maret 2021

O Ow! Banjarmasin Tidak Ramah Difabel??

1 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina bersama para penyandang disabilitas.

BANJARMASIN – Meski Pemerintah Kota Banjarmasin berusaha untuk melakukan pembangunan perkantoran, trotoar, agar ramah terhadap penyandang disabilitas. Namun, Perwakilan Disability Advisor The Asia Faundation Bahrul Fuad, kepada sejumlah wartawan, Selasa (28/8), mengatakan, kedatangannya ke Kota Banjarmasin, untuk melihat sejauh mana Kota Banjarmasin ini, sudah ramah terhadap penyandang disabilitas apa belum.

Ternyata Bahrul mengaku sejak kedatangannya di Kota Banjarmasin pada Minggu (26/8) lalu, ia dapat menilai kota ini tidak ramah bagi penyandang disabilitas. Bahkan, kantor Walikota Banjarmasin juga tidak ramah terhadap mereka.
“kantor Pemerintah Kota Banjarmasin ini, tidak ramah terhadap para penyandang disabilitas,” ucap Bahrul.

Menurut Bahrul, tidak hanya Balaikota Banjarmasin yang tidak ramah disabilitas, di kantor pelayanan seperti kantor Kecamatan Banjarmasin Barat juga tidak ramah terhadap penyandang disabilitas.
“Kami berharap kantor Walikota Banjarmasin, dan kantor pelayanan lainnya di kota ini, nantinya akan benar-benar ramah terhadap para penyandang disabilitas,” tutur Bahrul.

Dalam kesempatan tersebut, Bahrul menjelaskan Disability Advisor the Asia Faundation ini, merupakan organisasi yang bergerak dalam bentuk bantuan kota ramah inklusi di Indonesia. Bantuan ini diberikan oleh Pemerintah Australia. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.