30 Juli 2021

Lagi, Kalsel Dipercaya Jadi Tuan Rumah Even Nasional

1 min read

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

KAL-SEL – Banyak hal menguntungkan yang diterima suatu daerah, jika dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggara even bertaraf nasional. Itu pula yang diharapkan provinsi Kalimantan Selatan, ketika ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan rapat koordinasi nasional (rakornas) oleh Komisi Informasi Pusat, pada penghujung Agustus ini. Bertempat di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, rakornas ke-9 KI pun digelar mulai 28-30 Agustus 2018. Tema yang diangkat adalah Pengarusutamaan Keterbukaan Informasi Publik Dalam Penguatan Demokrasi.

Ditemui Abdi Persada FM usai menghadiri pembukaan rakornas ke-9 KI di Banjarmasin pada Selasa (28/8), sekretaris daerah provinsi Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie mengatakan, banyak keuntungan yang diperoleh Kalimantan Selatan, dengan menjadi tuan rumah even nasional.
“Yang pasti perputaran uang akan terjadi di sini, dan berdampak pada pergerakan ekonomi. Khususnya pada sektor perhotelan, perdagangan, pariwisata dan restoran. Mengingat tamu yang datang berasal dari seluruh Indonesia”, jelasnya.
Terkait hal itu, Haris berharap, masyarakat Kalimantan Selatan dapat memanfaatkan momen kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya.
“Setidaknya dengan memberikan pelayanan terbaik, serta keramahtamahan khas urang Banua. Dengan begitu para tamu akan merasa betah, dan akan lebih banyak lagi even regional maupun nasional yang digelar di sini. Apalagi nanti setelah bandara Syamsudin Noor rampung dikerjakan,” ujarnya.

Sebanyak 31 KI Provinsi, 4 KI kabupaten dan 1 KI kota, meramaikan rakornas ke-9 KI seluruh Indonesia di kota Banjarmasin pada 28-30 Agustus 2018. Dari 34 provinsi, tinggal 3 KI yang belum terbentuk. Yaitu KI Nusa Tenggara Timur, KI Maluku Utara dan KI Papua Barat. Meski begitu, KI Pusat tetap mengundang tiga provinsi tersebut ke Kalimantan Selatan, untuk menghadiri rakornas ke-9 tahun ini. (RIW/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?