15 Mei 2021

Kondisi Stadion 17 Mei Memprihatinkan

1 min read

Suasana Peninjauan Komisi IV Dprd Kalsel Ke Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (27/8).

BANJARMASIN – DPRD Kalsel menyatakan prihatin setelah melihat langsung kondisi stadion 17 Mei Banjarmasin pada Senin (27/8). Mereka meminta Pemprov Kalsel segera turun tangan melakukan perbaikan terhadap stadion kebanggaan warga Banua tersebut. Menurut Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Yazidie Fawzy, dari pantuan pihaknya secara langsung kondisi stadion 17 Mei tersebut sangat memprihatinkan. Salah satunya karena tidak dilengkapi dengan fasilitas toilet dan musholla yang representatif. Padahal stadion tersebut sering didatangi ribuan penonton karena menjadi tempat pertandingan liga nasional dan juga menjadi tempat berlatih para pemain Barito Putera yang menjadi klub kebanggaan warga Kalsel.

Oleh karena itu, ia meminta agar pemerintah provinsi segera turun tangan untuk memperbaiki stadion tersebut. Yazidie berharap masih terikatnya perjanjian kerjasama pemanfaatan Stadion 17 Mei antara KONI Kalsel dan pemerintah daerah sejak 2012 hingga 2022 tidak menghambat dan menjadi alasan dari upaya maupun rencana perbaikan stadion yang kini dinilai kurang layak tersebut. Pasalnya stadion yang berlokasi ditengah kota Banjarmasin tersebut merupakan milik pemerintah daerah.
“Baik buruknya maka akan menyangkut nama daerah pula,” katanya.

Yazidie menambahkan Komisi IV DPRD Kalsel melalui politik anggaran dan kewenangannya sangat mendukung upaya untuk menjadikan stadion 17 Mei menjadi stadion yang layak dan sesuai standar. (NRH/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.