6 Mei 2021

Soal Stadion 17 Mei, Semua Pihak Diharapkan Mengedepankan Kepentingan Umum

1 min read

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie.

BANJARMASIN – Terkait rencana renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengharapkan agar semua pihak mengedepankan kepentingan umum. Harapan itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie kepada wartawan, usai rapat paripurna DPRD Kalsel di Banjarmasin, Senin (27/8). Menurutnya, semua pihak tidak boleh bertahan dengan keinginan masing-masing, tetapi harus memperhatikan dan mengedepankan hal yang lebih luas dan bermanfaat bagi masyarakat banyak, jika ingin perbaikan stadion bisa segera direalisasikan. Oleh karena itu, semua pihak terkait harus berembuk karena banyak sisi yang harus disepakati, baik segi hukum, keuangan dan lainnya.
“Intinya harus sesuai peraturan, sehingga dapat menghasilkan solusi terbaik terkait pengelolaan stadion 17 Mei tersebut,” katanya.

Haris menambahkan pemprov sudah menyiapkan empat orang perwakilannya untuk masuk dalam tim bersama pihak legislatif, KONI Kalsel dan Badan Pengelola Stadion 17 Mei, untuk menyelesaikan permasalahan pengelolaan stadion tersebut.
Saat ini, pihaknya tinggal menunggu koordinasi dengan DPRD Kalsel selaku penginisiasi pembentukan tim.

Sementara itu Kepala Badan Aset dan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kalsel, Aminuddin Latif mendukung pembenahan Stadion 17 Mei Banjarmasin.
Terkait ketersediaan anggaran untuk renovasi, ia mengaku akan mencarikan sumbernya.
“Tetapi tetap harus melalui tahapan-tahapan sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya. (NRH/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.