10 Mei 2021

Khutbah Produk Makanan Halal Haram Akan Disiarkan MUI Banjarmasin

1 min read

Ketua MUI Kota Banjarmasin Murjani Sani Saat Menyampaikan, Rencana Khutbah Produk Makanan Kemasan Halal Dan Haram.

BANJARMASIN – Maraknya produk makanan kemasan dan kalengan dari luar negeri di Kota Banjarmasin, membuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjarmasin akan menyiarkan melalui khutbah Jumat tentang produk kemasan halal dan haram tersebut.

Hal ini disampaikan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjarmasin Murjani Sani, kepada sejumlah wartawan, Senin (27/8).

Murjani menyampaikan, berdasarkan anjuran Prof Dr H Abdul Hafiz Anshary AZ MA, mengenai produk makanan kemasan halal dan haram. Di masukan dalam materi khutbah Jumat di Kota Banjarmasin.
“Menurut Prof Hafiz Anshary belum tentu masyarakat di Kota Banjarmasin ini, mengetahui produk makanan kemasan tersebut halal atau tidak,” ujar Murjani.

Menurut Murjani, untuk menjaga agar umat Islam terhindar dari mekonsumsi makanan tidak halal tersebut, maka pada khutbah Jumat, masalah ini disiarkan agar masyarakat tahu cara membeli makanan kemasan tersebut halal atau tidak.
“Warga Kota Banjarmasin diminta, untuk berhati-hati dalam membeli produk makanan kemasan tersebut,” ucap Murjani lebih lanjut.

Murjani juga menjelaskan, dalam membeli produk makanan kemasan. Pilih makanan kemasan yang memiliki sertifikat halal dari MUI, atau yang dilampirkan tanda halal pada produk makanan kemasan tersebut.
“Apabila, pada produk makanan tersebut tidak ada tanda halal dari MUI, maka jangan dibeli produk makanan tersebut, bisa jadi produk itu tidak halal,” tutur Murjani.

Murjani mengatakan, khubah Jumat mengenai produk makanan halal dan haram ini, rencananya akan dilakukan secara serentak di Kota Banjarmasin. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.