BanjarNews

BPK Banjar Gelar Latihan Ketangkasan

BANJAR – Pemerintah Kabupaten Banjar jalin silaturahmi terhadap sesama BPK/PMK di Kabupaten Banjar melalui ajang latihan ketangkasan bersama antara Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) se-Kabupaten Banjar.

Latihan ketangkasan ini di gelar melalui UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Banjar, Minggu (26/8) pagi di halaman Gedung Juang Martapura.
Acara yang mengusung tema “Kebersamaan Kunci Keberhasilan” ini di buka langsung oleh Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur dengan jumlah peserta sekitar 32 BPK/PMK se-Kabupaten Banjar.

Kepada Wartawan Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Banjar Murjani mengatakan, kegiatan latihan bersama ini selain sebagai ajang silaturahmi, latihan ini juga sebagai implementasi persiapan perlombaan ke tingkat nasional.
“Kegiatan ini ajang kesiapan kedepan untuk mengikuti lomba ditingkat nasional, juga sebagai wadah silaturahmi antara anggota BPK/PMK di Kabupaten Banjar,” jelasnya.

Tak hanya itu latihan ketangkasan ini juga salah satu bentuk persiapan antisipasi terjadinya bahaya kebakaran yang melanda akhir-akhir ini.

Sementara itu Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur mengungkapkan dengan di gelarnya latihan BPK Se-Kabupaten Banjar tersebut, Beliau berharap kagiatan ini bisa menjadi wadah untuk mengasah kemampuan dan ketangkasan dalam mengatasi kebakaran yang ada di Kabupaten Ini. Selain itu menurut Saidi Mansyur, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi kesiapan kesiagaan kebakaran yang kerap terjadi di musim kemarau yang melanda Kabupaten Banjar sekarang ini seperti Karhutla dan kebakaran pemukiman penduduk.

Lebih lanjut Saidi juga berharap dengan kegaiatan seperti ini para BPK/PMK yang ada di Kabupaten ini kedepannya selalu solid dan kompak, karena menurut Saidi apa yang mereka lakukan adalah sebuah nilai ibadah dan harus dilakukan secara ikhlas.
“Kita berharap melalui kegiatan ini mereka bisa lebih berkontribusi dalam kesiap siagaan mereka dalam mengatasi kebakaran pemukiman maupun Karhutla, semoga mereka kedepannya selalu solid dan kompak,” harapnya. (AF/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat