15 Mei 2021

Pengiriman Gratis Lewat Pos Untuk Lombok Telah Berakhir

1 min read

Kepala Kantor Pos Cabang Martapura Hadi Prayitno Saat Di Temui Ruang Kerjanya

BANJAR – PT. Pos Indonesia Persero Cabang Martapura menyatakan program pengirimaan gratis untuk bantuan korban gempa yang terjadi di lombok terbatas sampai 16 Agustus yang lalu saja, walaupun sempat diwacanakan semula hingga 31 Agustus 2018 mendatang.

Kebijakan ini di ungkapkan Kepala Kantor Pos Cabang Martapura Hadi Prayitno kepada wartawan saat di temui di ruang kerjanya, Jum’at ( 24/8) pagi. Disampaikan Hadi, waktu ini dipercepat pihaknya karena hampir semua bantuan yang  dikirim secara Nasional dan disalurkan melalui Kantor Pos cabang Mataram membeludak dan terjadi penumpukan. Sehingga pihaknya memutuskan untuk menyetop penggratisan pengiriman ini.

Hadi Prayitno menambahkan pasca gempa yang menguncang Lombok, Minggu 5 Agustus yang lalu, PT Pos Indonesia cabang Martapura juga sempat menjalankan program pengiriman  gratis ini berdasarkan intruksi Kantor pusat namun karena kebijakan dirubah dari tanggal yang telah di tentukan maka otomatis kantor pos cabang martapura juga mengikuti ketentuan kantor pusat.

Sebelum berakhirnya masa pengiriman gratis bantuan korban gempa di Lombok per tanggal 16 Agustus kemarin, menurut Hadi  warga Martapura sangat antusias mendatangi kantor pos cabang Martapura ini, untuk menyalurkan bantuannya sehingga diperkirakan pihaknya menerima total bantuan sebanyak satu truk bantuan yang akan disalurkan ke kantor pos cabang Mataram untuk masyarakat lombok yang terkena gempa.
Berbagai barang dan bantuan yang disalurkan para donator yang dihimpun dari masyarakat Kabupaten Banjar yang kemudian akan disalurkan Pos Mataram atau Selong, yang kemudian petugas BNPB daerah akan menjemput barang tersebut untuk disalurkan ke posko masing-masing yang memerlukan. (AF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.