27 Juli 2021

Pasca Idul Adha Harga Sembako Stabil

1 min read

Kabid Penguatan dan Pengendalian Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Banjarmasin Gatot, saat menyampaikan harga sembako stabil.

BANJARMASIN-Dinas Perdagangan Kota Banjarmasin mengaku, setelah hari raya Idul Adha harga sembilan kebutuhan pokok (sembako) di kota ini, stabil. Hal ini disampaikan, Kabid Penguatan dan Pengembangan Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Banjarmasin Gatot Harianto, kepada Abdi Persada FM.
“Saat ini kami memantau di pasar-pasar tradisional Kota Banjarmasin harga sembako stabil tidak ada kenaikan harga yang tinggi,” ujar Gatot.

Menurut Gatot, kalaupun ada yang mengalami kenaikan harga, masih dalam batas yang wajar karena imbas dari adanya perayaan Idul Adha lalu. Dimana, permintaan sembako mengalami kenaikan, setelah itu permintaan pun berangsur mengalami penurunan.
“Seperti biasanya, apabila permintaan mengalami kenaikan, maka harga cenderung ikut naik juga,” ucap Gatot lebih lanjut.

Dalam kesempatan tersebut, Gatot mengatakan, untuk ketersediaan stok sembako di Kota Banjarmasin saat ini, masih aman dan terkendali.

Selain itu, Pemerintah Kota Banjarmasin juga, terus melakukan pengecekan terhadap ketersediaan gas elpiji tabung tiga kilogram di kota ini.

Seperti disampaikan, Plh Asissten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Banjarmasin Doyo Pudjadi, kepada sejumlah wartawan.

Menurut Doyo, setiap rapat yang digelar oleh tim pengendalian inflasi Kota Banjarmasin. Pemerintah Kota Banjarmasin selalu menanyakan ketersediaan gas elpiji tabung tiga kilogram kepada pihak Pertamina.
“Pihak Pertamina selalu memberikan jawaban, jika pasokan dan gas elpiji aman untuk wilayah Kota Banjarmasin,” ujar Doyo.

Menurut Doyo, Pemerintah Kota Banjarmasin tidak menginginkan, kejadian kelangkaan gas elpiji tabung tiga kilogram di kota ini selalu terjadi.
“Dengan ditanyakan terus menerus mengenai stok gas elpiji tabung tiga kilogram, diharapkan kelangkaan tidak terjadi lagi,” pungkas Doyo. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?