7 Mei 2021

Pariwisata Dan Olahraga Banjarmasin Tak Maksimal Sumbang PAD ?

1 min read

Ketua Pansus Raperda Retribusi Tempat Rekreasi Dan Olahraga Hairun Nisa Usai Memberikan Keterangan

BANJARMASIN – Meski Kota Banjarmasin dikenal sebagai Kota Jasa dan Perdagangan, selain tempat religi dan khas kulinernya. Ternyata sektor tersebut tidak dapat menjadi andalan untuk dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota seribu sungai ini.

Ketua Pansus Raperda Retribusi Tempat Rekreasi dan Olahraga DPRD Kota Banjarmasin Hairun Nisa menjelaskan, saat ini yang harus dibenahi tidak hanya pariwisata, namun juga sarana olahraga karena masih tergolong sedikit. Sedangkan untuk memperoleh Pendapatan Asli Daerah yang besar, Pemerintah Kota Banjarmasin harus mengupayakan pembangunan tempat olahraga lebih banyak lagi.

“Sekarang ini cuma dua dimiliki, yakni lapangan tenis dan basket, sehingga Pemerintah harus membuat sarana yang baru, selama masih pembahasan raperda retribusi,” ucap Nisa.

Selain itu nantinya untuk sarana dan prasarana olahraga basket yang berada di Jalan Siring Piere Tendean ternyata statusnya masih pinjam pakai, maka untuk penarikan retribusi akan diperjelas dalam Raperda, yaitu hanya akan ditarik retribusi pada saat pagelaran event saja, ataukah saat latihan pula. (NHF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.