20 Juni 2021

Pemprov Serahkan Sapi Bantuan RI 1 ke Kelampaian

2 min read

Sekretaris Daerah H Abdul Haris (peci hitam) menyerahkan satu ekor sapi kurban berjenis Brahman-Limousin bantuan Presiden Joko Widodo, kepada H Suriansyah Ketua Masjid Keramat Kelampayan Martapura, Selasa (21/8) pagi

MARTAPURA – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor diwakili Sekretaris Daerah H Abdul Haris, menyerahkan satu ekor sapi kurban berjenis Brahman-Limousin bantuan Presiden Joko Widodo, kepada H Suriansyah Ketua Masjid Keramat Kelampayan Martapura, Selasa (21/8) pagi. Sapi seberat 1,1 Ton bantuan RI 1 itu dibeli dari Yanto Hariadi, Kelompok Tani Lembu Sejati Banjarbaru .

Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Provinsi Kalsel, Hj Drh Suparmi menyampaikan sapi bantuan Jokowi ini sebelumnya telah dilakukan proses seleksi dari Tim Pemeriksa Hewan Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan. Hewan yang dipilih dipastikan sudah mendekati kriteria yang diberikan oleh Presiden RI, baik dari segi ukuran maupun kesehatan.
“Hewan kurban yang diberikan sudah melalui proses seleksi sejak pertengahan Juli 2018. Jadi sapi yang diserahkan benar-benar mendekati kriteria yang diharapkan Presiden,” terangnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Masjid Keramat Kelampayan, H Suriansyah, mengatakan, sapi kurban yang telah disumbangkan rencananya akan disembelih pada Kamis (22/8) pagi di depan Masjid Kelampaian. Daging kurbannya akan dibagikan untuk 2 desa, yakni Desa Kelampaian Tengah dan Kelampaian Hulu, dengan sistem kupon yang dibagikan sebanyak 1000 kupon.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan H Abdul Haris Makkie, menyampaikan terima kasih dan syukurnya karena ditugaskan gubernur menyerahkan bantuan sapi bantuan RI 1 ini. Haris berharap desa ini kembali akan mendapat bantuan sapi kurban untuk tahun mendatang.
“Saya berterimakasih dan bersyukur, desa ini mendapat bantuan sapi kurban dari Presiden RI. Semoga saja tahun depan desa ini kembali mendapat bantuan hewan kurban,” harap sekda.

Dalam kesempatan itu, Sekda Haris mengajak masyarakat dan semua yang berhadir mendoakan Presiden RI dan Gubernur Paman birin, agar selalu sehat dan dalam perlindungan Allah SWT. Dalam acara tersebut pula Haris menyempatkan diri untuk berzuarah ke Makam Guru Kelampaian Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari. (HUMPROVKALSEL/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.