15 April 2021

Napi LP Teluk Dalam Selundupkan Narkoba

1 min read

Humas Polsek Banjarmasin Barat Ipda Soleh (mengenakan baju polisi) didampingi Kasat Reskrim Polsek Banjarmasin Barat Ipda Jodi Darmawan memperlihatkan barang bukti.

BANJARMASIN – Tergiur dengan upah yang dijanjikan, membuat seorang narapidana berinisial AP yang berstatus sebagai tahanan pendamping di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Teluk Dalam Banjarmasin nekat melakukan aksinya menyelundupkan narkoba. Namun, aksinya tersebut berhasil digagalkan oleh petugas setempat.

Sialnya, AP ini merupakan tahanan kasus tindak pidana korupsi dengan masa tahanan yang hampir berakhir. Akibat ulahnya tersebut, tentu masa tahanannya akan bertambah lagi.

Kapolsek Banjarmasin Barat Kompol M Yoga melalui Humas Polsek Banjarmasin Barat Ipda Soleh didampingi Kanit Reskrim Ipda Jodi Darmawan menyampaikan, kepada sejumlah wartawan, cara AP menyelundupkan narkoba ke dalam Lapas yakni, narkoba jenis sabu dan ekstasi tersebut dimasukan ke dalam kotak makanan yang akan diantar kepada napi dalam sel tahanan lapas.
“Kepada petugas AP mengaku, sudah dua kali menyelundupkan narkoba untuk narapidana dalam lapas tersebut, dengan upah 500 ribu rupiah,” ujar Ipda Soleh.

Ipda Soleh mengatakan, kasus ini masih dalam penyelidikan pihaknya, dan polisi masih mencari pemasok narkoba ke dalam Lapas tersebut.
“Tersangka AP dijerat dengan pasal 114 UU RI No 35 Tahun 2009 dengan ancaman minimal 5 tahun penjara,” ujar Ipda Soleh. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.