15 April 2021

Momen HUT RI, UNU Kalsel Sebar Pesan Damai

1 min read

Pj Rektor UNU Kalsel HM Syarbani Haira (baju putih tengah) berfoto bersama dengan para civitas akademika UNU Kalsel usai apel (17/8/2018)

BANJAR – HUT RI ke-73 tahun 2018 ini Universitas NU Kalimantan Selatan, yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani KM 12, turut memperingati momen bersejarah ini, Jumat (17/8).

Apel peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018 yang digelar Kampus inipun dilaksanakan dengan hidmad, mulai dari pembacaan teks Pancasila dan teks Kemerdekaan RI, yang dibacakan Pj Rektor Universitas NU, HM Syarbani Haira. hingga pembacaan Pembukaan UUD 1945 yang dibacakan Ahmad Sidik, mahasiswa Program Studi Farmasi.
Sementara yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Supiani, mahasiswa Program Studi Akuntansi. Disertai pula Petugas yang menaikkan bendera merah putih juga dari mahasiswa Akuntansi.

Dalam pidatonya, Pj Rektor Universitas NU HM Syarbani Haira menyampaikan perlunya semua civitas akademika Universitas NU Kalsel untuk melakukan introspeksi, apa yang harus diperbuat untuk memajukan negeri ini. “Dengan berkarya nyata di dunia pendidikan, maka besar kontribusi kita untuk negara,” tegas mantan Ketua PWNU Kalsel periode 2007-2017 ini.

Ceremonial upacara peringatan HUT RI tahun ini selain menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, juga menyanyikan lagu kebangsaan NU Ya Lal Wathon, karangan Kyai Wahab Hasbullah. Lagu ini sangat inspiratif terhadap semangat juang dan cinta tanah air.

Usai apel, momen 17-an ini digunakan para dosen dan mahasiswa Universitas NU untuk beramai-ramai menyapa warga banua yang lewat di sepanjang jalan Ahmad Yani depan kampus tersebut, mereka membagikan stiker Harmoni Indonesia, untuk Indonesia Damai. (RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.