BanjarbaruNews

Gerakan Bangun Kampung Kini Hadir di Kalsel

BANJARBARU – Sebuah gerakan moral dan sosial kemasyarakatan yang menamakan dirinya Gerakan Bangun Kampung (GBK) resmi diluncurkan di Lapangan Murjani Banjarbaru, Minggu (19/8) pagi.

Kepada Abdi Persada FM, Agustin Nur Martina Putri Ketua Umum GBK mengatakan, Gerakan ini sebenarnya terinisiasi untuk membangun kepedulian terhadap kemajuan kampung yang masih terisolir dan belum tersentuh baik di perkotaan maupun pedesaan di Kalimantan selatan ini. Sehingga pada akhirnya, dengan menggandeng rekan-rekannya dari berbagai kalangan terlebih anak muda dari mahasiswa ia yakin gerakan ini dapat membawa manfaat yang besar untuk kemajuan banua Kalimantan selatan.
“GBK ini merupakan gerakan yang bertujuan untuk terwujudnya perkampungan masyarakat yang lebih maju, kreatif dan bermartabat,karena itu kami mengajak sebanyak-banyaknya seluruh elemen masyarakat, dari mahasiswa hingga pemerintah untuk bersama-sama menciptakan kampung yang lebih maju lagi dengan taraf hidup yang lebih baik,” jelas Agustin.

Tidak hanya sampai disitu, Agustin yang juga merupakan seorang pengusaha muda ini menyampaikan, GBK memiliki misi yang positif dan patut didukung untuk kemajuan banua. “gerakan ini bukan hanya membangun kesadaran masyarakat untuk berperan serta dalam upaya memajukan perkampungan, serta bersinergi dengan pemerintah dan generasi muda untuk kemajuan perkampungn, namun kami juga ingin mewujudkan pula tatanan masyarakat kampong yang mandiri dan berdaya saing tinggi, sehingga dapat membawa arus gerakan yang berorientasi terhadap kemajuan dan perbaikan kampung,” kata Agustin lebih lanjut.

Pada kesempatan ini pula, dengan telah adanya Gerakan Bangun Kampung ini di Kalimantan Selatan, Agustin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergabung dan menginformasikan segala hal yang krusial terjadi di perkampungan, untuk bisa langsung dilakukan survey oleh timnya melalui akun media sosial instagram @gerakanbangunkampung.

Dengan mengusung tema “bangun kampungnya, himung warganya”,
peluncuran Gerakan Bangun Kampung yang berlangsung di Lapangan Murjani sendiri diisi dengan berbagai kegiatan, seperti Senam Minggu Pagi Ceria (SMPC), donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis dan tak ketinggalan pembagian doorprize bagi peserta yang tak lain adalah pengunjung Murjani. (RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat