15 Mei 2021

Orang Dengan Pakaian Berlumuran Darah Ditemukan di Sepanjang Jalan, Ada Apa Ya?

1 min read

SMA Negeri 1 Pelaihari sedang gelar Karnaval Perjuangan dalam rangka menyambut HUT RI ke 73

PELAIHARI – SMA Negeri 1 Pelaihari dalam rangka HUT RI ke-73 merayakan dengan mengadakan carnaval kostum, mulai dari kostum budaya daerah, kostum pejabat dan aparat negara hingga kostum berlumuran darah yang menggambarkan sosok pejuang saat melawan penjajah. Tak ketinggalan pula berbagai atribut yang semakin menyermarakkan carnaval, seperti bendera merah putih, tombak, senapan, dan lain lain.

Ketua OSIS SMA Negeri 1 Pelaihari Ibnu Arif Irsyat mengatakan selain karnaval ini, sekolahnya juga mengadakan rangkain kegiatan lainnya seperti lomba, yang diselenggarakan selama 3 hari sejak 15-16 dan 18 Agustus kemarin.

Acara ini menurutnya rutin diadakan setiap tahunnya, “pada tahun ini diikuti oleh kurang lebih 950 siswa siswi, dan kegiatan ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh semua siswa. Selain untuk merayakan kemeredekaan Indonesia juga untuk menambah keharmonisan semua siswa siswi SMA Negeri 1 pelaihari.
Seperti yang diungkapkan salah seorang siswi, Nabila. Ia mengaku senang dengan kegiatan ini, “senang sekali bisa ikut acara 17 agustus ini, bisa berpakaian adat ke sekolah dan ikut lomba bersama-sama teman kelas lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Pembina OSIS Pariyono mengharapkan, semoga di tahun depan pihaknya bisa mengadakan agenda seperti ini lebih meriah lagi. (BYS-AF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.