17 Mei 2021

Wagub Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Perdana, Di Setda Prov. Kalsel

2 min read

Inspektur upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 tingkat provinsi Kalsel, saat menyerahkan bendera kepada anggota Paskibra terpilih pada Jum'at (17/8)

KAL-SEL – Matahari menyengat lumayan panas, saat pasukan pengibar bendera (Paskibra) berpakaian serba putih, memasuki halaman kantor setdaprov Kalimantan Selatan di Banjarbaru pada Jum’at (17/8). Hari itu mereka mendapat tugas untuk mengibarkan bendera merah putih, pada peringatan hari kemerdekaan RI ke-73 tingkat provinsi Kalimantan Selatan. Oxana Licanissya dari SMA Negeri 1 Banjarbaru, M Agi Saputra SMA Negeri 2 Kotabaru dan M Akhmaluddin MAN 1 Hulu Sungai Tengah, berada diantara pasukan pengibar bendera tersebut. Pada upacara pengibaran ini, mereka mendapat sorotan yang paling banyak dari para peserta dan tamu undangan, karena diberikan tugas sebagai pembawa baki bendera, serta pengibar bendera. Sedikit saja kesalahan yang mereka buat, akan sangat terlihat. Tetapi untunglah, seluruh Paskibra berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Menanggapi kinerja para anggota Paskibra tahun ini, Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan yang bertindak sebagai inspektur upacara, mengaku sangat bangga.
“Mereka adalah putra putri terbaik Banua, dan mereka sudah menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Saya bangga dengan anak-anak muda tersebut”, jelas Rudy kepada wartawan usai memimpin upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 tersebut.
Rudy pun berharap, para petugas yang nantinya akan melakukan kewajibannya saat upacara penurunan bendera, dapat menujukkan kualitasnya pula.

Upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI tahun ini menurut Rudy, adalah yang perdana atau pertama kalinya diselenggarakan di kawasan perkantoran pemerintah provinsi di Banjarbaru. Sebelumnya peringatan hari Proklamasi, selalu diselenggarakan di halaman kantor gubernur kawasan siring 0 kilometer Banjarmasin.
“Seterusnya akan digelar di sini, karena yang di sana sudah akan di bangun Ruang Terbuka Hijau,” jelas Rudy kepada wartawan saat ditanyai soal lokasi penyelenggaraan upacara. (RIW/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.