17 Mei 2021

Begini Peringatan Detik-Detik Proklamasi Di Banjar

2 min read

Foto Bersama usai Peringatan detik-detik peringatan proklamasi Kemerdekaan Ri Ke 73 di halaman CBS Martapura

BANJAR – Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Upacara peringatan detik -detik Proklamasi 17 Agustus 1945 , Jum’at (17/8) di halaman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura.

Pada peringatan ini selaku Inspektur upacara dipimpin langsung oleh Bupati Banjar Khalillurahman dan Komandan Upacara Kapten Infantri Kodim 1006 Martapura Sugianto sedangkan naskah Proklamasi dibacakan Ketua DPRD Banjar Rusli.

Peringatan Detik-Detik Proklamasi dimulai pukul 9.30 Wita yang dihadiri Wakil Bupati Banjar, Sekda Banjar, Kepala SKPD Kabupaten Banjar, Kapolres Banjar beserta jajarannya, Dandim 1006 Martapura beserta jajarannya, Anggota DPRD Kabupaten Banjar, seluruh SKPD Kabupaten Banjar, Forkopimda, Lintas Sektoral, para Veteran, Mahasiswa dan Pelajar serta para undangan lainnya,dan juga di saksikan masyarakat sekitar.

Rangkaian proses Peringatan berjalan hikmad dengan menghadirkan lagu-lagu perjuangan dari para paduan suara, sementara untuk pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih dilakukan oleh 27 anggota Paskibraka Kabupaten Banjar yang sudah terseleksi dan terlatih yang di ambil dari pelajar SMA yang ada di Kabupaten Banjar.

Usai Peringatan Saat disambangi wartawan Bupati Banjar Khalillurahman mengatakan di moment Hari Proklamasi Hut RI ke-73 ini, untuk introspeksi diri dan untuk kedepannya hari kemerdekaan ini harus di isi dengan lebih baik lagi, karena kemerdekaan ini buah dari perjuangan para pahlawan pendahulu yang merebut kemerdekaan dari bangsa penjajah.
” Sudah kewajiban kita untuk mengisi kemerdekaan ini karena ini hasil dari para pejuang terdahulu,” ujar Bupati.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Banjar Rusli yang juga mengikuti Peringatan Detik-detik Proklamasi ini mengatakan, semua wajib bersyukur atas hasil usaha dan jerih payah dari para pahlawan yang tak kenal lelah rela mati untuk kemerdekaan ini, sehingga sepatutnya menjadi kewajiban untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa ini.
“Dengan peran para pemuda kemerdekaan ini bisa dipertahankan lebih baik lagi,” ujar Rusli.

Acara peringatan ini juga di akhiri dengan penyerahan tanda ke hormatan atau satya lencana kepada 9 orang PNS Kabupaten Banjar dan Tali Asih kepada 3 orang Veteran serta di akhiri dengan sesi foto bersama. (AF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.