1 Maret 2021

Banjar Expo 2018 Menghadirkan Banyak Inovasi

2 min read

Bupati Banjar Khalilurahman saat mengalungkan surban kepada Deputi LAN RI di Banjar Expo 2018

BANJAR – Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Banjar ke 68 dan Hut Kemerdekaan RI ke 73, Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Banjar Expo Tahun 2018, Kamis (16/8) Sore di Ruang Terbuka Hijau Ratu Zaleha Martapura dengan tema Banjar Berinovasi.

Banjar Expo yang bekerjasama dengan EO 9 dibuka langsung oleh Bupati Banjar Khalillurahman beserta istri Raudhatul Wardiah dan dihadiri Deputi Lembaga Inovasi dan Adminitrasi Negara (LAN) RI Dr. Tri Widodo beserta rombongan. Banjar Expo yang digelar selama 4 hari dari tanggal 16 hingga 20 Agustus 2018 menghadirkan berbagai macam stand. Stand yang ditempati terdiri dari, 10 buah dari perusahaan, 33 buah dari SKPD Kabupaten Banjar, 18 buah layanan publik, 30 buah food, dan 16 buah dari UKM.

Dalam kesempatan ini Bupati Banjar Khalillurahman menyampaikan dengan mengusung tema Banjar Berinovasi menjadi harapan besar untuk meningkatkan kinerja dan kompetensi sumber daya manusia yang dapat berdaya saing dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah. Tak hanya itu Bupati Banjar yang akrab disapa guru Kholil ini juga mengapresiasi atas kunjungan Deputi Lembaga Inovasi dan Administrasi Negara (LAN) RI di acara kali ini dan sekaligus louching inovasi yang berjumlah 104 inovasi yang terdapat pada SKPD Kabupaten Banjar, yang terdiri dari Badan, dan Dinas, Kecamatan, Kelurahan, rumah sakit dan puskesmas.

Bupati Banjar menjelaskan keberhasilan Inovasi selama ini berkat bimbingan dan arahan LAN RI, sehingga Kabupaten Banjar dapat melaksanakan tahapan Inovasi dengan hasil yang sangat cukup menggembirakan, melihat luas wilayah Kabupaten Banjar terbesar ke-3 di Kalimantan Selatan, Bupati pun bersyukur atas sumber daya alam yang sangat potensial, seperti sektor pariwisata, perikanan dan juga sektor pertanian. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Banjar memerlukan peran penting berupa teknologi informasi dan komunikasi seperti internet, radio, media informasi dan yang lainnnya.

Melalui Banjar Expo yang dapat dijadikan sebagai media untuk menampilkan potensi kekayaan alam daerah dan produk unggulan serta pariwisata yang di miliki, Bupati berharap dapat menggerakan dan mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan dan juga pelaku usaha di Kabupaten Banjar.

“Momentum ini juga di harapkan dapat mengenalkan kemasyarakat tentang  hasil pembangunan dan inovasi daerah yang sudah dilakukan Kabupaten Banjar,” harap Bupati kembali.

Banjar Expo ini juga sebagai sarana hiburan bagi masyarakat dan juga meyakinkan kepada masyarakat yang ada di Kalimantan Selatan pada umumnya bahwa martapura tempat yang aman dan nyaman untuk melakukan investasi.

Semetara itu, Deputi Lembaga Inovasi dan Adminitrasi Negara (LAN) RI  Dr. Tri Widodo mengatakan apa yang dilakukan Kabupaten Banjar merupakan terobosan baru untuk merespon tantangan yang menjadi kebutuhan dan manfaat baru bagi masyarakat oleh karena itu dirinya mengapresiasi atas inovasi yang di lakukan. Tri Widodo berharap dihari jadi Kabupaten Banjar ke 68 dan HUT Kemerdekaan ke-73 ini, Kabupaten ini semakin gigih dan semangat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

“Saya berharap Kabupaten Banjar semakin gigih dan semangat untuk melayani masyarakt,” harap Tri widodo.

Pembukaan Banjar Expo 2018 juga dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Banjar, Forkopimda, Sekda Banjar, staf ahli/asisten Kabupaten Banjar, Kepala SKPD Kabupatan Banjar, Perusahaan Daerah Kabupaten Banjar, dan Pelaku usaha serta para undangan lainya. (AF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.