BanjarmasinNews

Wakil Rakyat, Ingin Semua Usulan Reses Terealisasi

Terutama perbaikan infrastruktur baik jalan dan jembatan di semua lima Kecamatan.

BANJARMASIN – Ketua DPRD Kota Banjarmasin Ananda mengatakan, dari hasil rapat paripurna reses ke 45 Anggota dewan, mengusulkan masing masing 3 buah perbaikan infrastruktur. Baik ringan, sedang maupun berat, supaya bisa diakomodir melalui anggaran perubahan Tahun 2018 dan APBD murni Tahun 2019 mendatang. Yakni jalan dan jembatan diprioritaskan yang tidak tersentuh perbaikan mulai 5 bahkan ada yang sampai 15 tahun.

“Saat reses di Bulan April dan Juli, ada di beberapa wilayah Basirih, Sungai Andai dan Sungai Lulut, terungkap bahwa ternyata selama ini warga memperbaiki hanya mengandalkan swadaya, sehingga jangan sampai pihaknya mendengar keluhan di reses bulan Desember mendatang,” ucap Nanda.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarmasin Gusti Ridwan Sofyan mengatakan, total keseluruhan usulan reses Dewan Kota Banjarmasin untuk perbaikan infrastruktur sebanyak 135 buah, pihaknya akan melakukan survey ke lapangan,  karena setiap pengerjaan proyek harus dilakukan perencanaan, kemudian dipilih jalan dan jembatan yang mengalami tingkat kerusakan parah, sedang hingga ringan, “bagi jalan rusak ringan untuk  perbaikannya dengan cara penunjukan langsung, karena tidak ada proses lelang,” pungkasnya. (NHF/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat