27 Februari 2021

Sekdaprov Lepas Tenaga Kesehatan Teladan

2 min read

Banjarbaru – Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Drs H Abdul Haris,MSi melepas secara resmi 5 orang Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas di Kalsel ke tingkat nasional, Senin (13/8), di ruang rapat kerjanya.

Kelima orang ini merupakan para tenaga kesehatan teladan yang terbaik yang merupakan hasil seleksi di tingkat provinsi.

Dengan inovasi yang mereka buat, mereka akan bersaing dengan tenaga kesehatan teladan lainnya dari seluruh Indonesia di Jakarta.

Sekdaprov Abdul Haris mengucapkan selamat kepada 5 (lima) Tenaga Kesehatan teladan yang akan mewakili Kalsel di tingkat nasional, dengan harapan dapat menjadi yang terbaik di tingkat nasional nantinya.

“Saya atas nama Gubernur dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih dan akan mewakili Kalsel di tingkat nasional. Tentunya dengan harapan semuanya bisa menjadi yang terbaik,” ucapnya.

Abdul Haris berpesan untuk tetap menjaga disiplin selama ini, memperbaiki segala kekurangan selama berkompetisi di tingkat provinsi.

Ditambahkan Abdul Haris, untuk berkompetisi di tingkat nasional, tidak hanya kemampuan intelektual yang dipersiapkan. Hal lain yang penting dipersiapkan adalah kemampuan berinteraksi, mental, keramahan, dan kesiapan. Karena atmosfernya tentunya berbeda dengan kompetisi di tingkat provinsi.

“Saya yakin, anda berada di sini dan menjadi wakil Kalsel di tingkat nasional, secara intelektual sudah bagus. Namun perlu diingat, hal lainnya harus dipersiapkan adalah kesipan mental, kemampuan berinteraksi, keramahan, dan tetap rilek dalam menjalani segala tantangan yang diberikan,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Dr HM Muslim, S.Pd, M.Kes mengatakan bahwa kelima Tenaga Kesehatan Teladan ini adalah yang terbaik, karena merupakan hasil seleksi dari tenaga kesehatan terbaik se Kalsel.

Selanjutnya sebut Muslim, mereka akan dikarantina di Jakarta, yaitu dari tanggal 15 s/d 21 Agustus. Selanjutnya, mereka akan memaparkan inovasi yang mereka buat di hadapan para dewan juri di tingkat nasional.

Sebelum berangkat dan dilepas secara resmi, para Tenaga Kesehatan Teladan ini, masing-masing mendapatkan bantuan berupa dana pembinaan sebesar Rp 14 Juta dan piagam penghargaan.

Bantuan dana pembinaan dan piagam ini diserahkan langsung oleh Sekdaprov Kalsel kepada masing-masing Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas Kalsel.

Berikut nama Tenaga Kesehatan Teladan yang akan mewakili Kalsel di tingkat nasional:

1.      Nana Daniatina yang berasal dari Puskesmas Sebamban I, Kabupaten Tanah Bumbu akan mewakili Kalsel di kategori Gizi dengan inovasi yang bernama “Tanya Tuan Takur” atau Tata Laksana Penanganan Pertumbuhan Balita Kurus.

2.      Rian Saputra, SKM dari Puskesmas Lasung, Kabupaten Tanah Bumbu, Kategori Kesehatan Masyarakat dengan inovasi “Si Dilan” atau Studio Informasi dan Media Penyuluhan Kesehatan.

3.      dr Annisa Mayasari, kategori Dokter Umum dari Puskesmas Kurau, Tanah Laut dengan inovasi “Prestasi” atau Produktif, Efisien, dan Sehat Tanpa Hipertensi.

4.      Nur Afrida Rosita, SKM, kategori Kesehatan Lingkungan berasal dari Puskesmas Terminal, Banjarmasin, dengan inovasi “Abaah” atau aku bangga sungai bebas sampah untuk mewujdkan pasar sehat terapung.

5.      Maria Ulfah,SSi,MM,Apt kategori kefarmasian dari Puskesmas Alalak Selatan, Banjarmasin, dengan inovasi “Poin Otda Lida Bofar” atau Pojok Informasi Obat Tambah Darah Aplikasi dan Boneka Farmasi. (HUMPROVKALSEL/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.