5 Maret 2021

Satu Agenda, Banjar Gelar Berbagai Peringatan

2 min read

Suasana saat di gelar upacara peringatan hari jadi di halaman Kantor DPRD Kabupaten Banjar.

BANJAR – Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Upacara Hari Jadi Kabupaten Banjar ke 68 dengan Tema bersama masyarakat membangun Kabupaten Banjar sejahtera dan Barokah.

Selain peringatan Hari Jadi Kabupaten di peringati pula Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke 68 dan Hari Jadi Pramuka ke 57 Tahun 2018, Selasa (14/8) pagi di halaman kantor DPRD Kabupaten Banjar yang di hadiri seluruh SKPD Kabupaten Banjar. Pada Kesempatan ini Bupati Banjar Khalillurahman bertindak sebagai pembina upacara.

Bupati Banjar dalam sambutannya menyampaikan peringatan hari jadi Kabupaten Banjar ke 68 adalah momentum yang baik untuk melakukan Segala evaluasi terhadap yang sudah dilakukan, seperti di ketahui Kabupaten Banjar dari waktu ke waktu banyak kemajuan yang sudah di capai, tak hanya itu berbagai dinamika proses pembangunan yang sudah di lalui oleh Kabupaten Banjar seperti politik, sosial dan budaya. Menurut Bupati Banjar yang akrab di sapa guru Kholil, pengalaman ini dapat di jadikan sebagai motivasi, begitu pula terhadap prestasi yang diraih dapat dijadikan sebagai kebanggaan bagi Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar Khalillurahman menambahkan dengan tema bersama masyarakat membangun Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah maka Bupati Banjar berharap tema ini menjadi tekat yang kuat untuk bersinergi dengan baik,
” Tanpa dukungan dan peran serta masyarakat roda pemerintahan dan percepatan pembangunan tidak akan berhasil,” jelasnya.

Di peringatan ini pula guru kholil menyampaikan amanat dari Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor terkait dengan peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke 68. Disampaikannya melalui peringatan hari jadi Kalimantan Selatan yang ke 68 dengan tema begawi giat rakyat rakat banua selamat, adalah merupakan momentum yang baik, untuk itu masyarakat diajak berpartisipasi dan berperan aktif untuk mensukseskan Visi Kalimantan selatan yakni Mapan (mandiri dan terdepan), lebih sejahtera, berkeadilan, berdikari dan berdaya saing.
Oleh karena itu semua pihak di minta harus bergerak cepat untuk mencapai Visi tersebut melalui semangat kebersamaan seluruh masyarakat.

Selanjutnya pada upacara ini pula diperingati hari jadi Pramuka ke 57. Pada peringatan ini Bupati berpesan jadikan wadah pramuka sebagai organisasi yang memiliki visi solusi dalam menyelesaikan permasalahan generasi muda dan menjadi satu wadah untuk pendidikan pembentukan karakter anak bangsa yang bebas dari narkoba. (AF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.