BanjarbaruNews

Pemprov Bangun Akses Utama Menuju Bandara

BANJARBARU – Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel, saat ini membangun Infrasturktur pendukung menuju akses utama masuk menuju Bandara Syamsudin Noor di Banjarbaru.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar melalui Dialog Beranda, inisiasi Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel Senin (13/8).

Beranda Humas mengambil lokasi di Pengembangan Bandara Syamsudin Noor, Kadis PUPR mengatakan, infrasturktur pendukung tersebut terdiri dalam 3 paket. Paket I pembangunan Jalan Simpang 3 Lingkar Utara-Simpang Tiga Golf-Jalan Kasturi dengan anggaran Rp10 miliar.

Sementara Paket II pembangunan Jalan Kasturi-Jalan Akses Bandara-Jalan Lingkar Utara Banjarbaru dengan alokasi dana Rp10 miliar. Dan Paket III yakni Peningkatan Jalan Golf Banjarbaru dengan alokasi lebih kurang Rp5 miliar.

Menurutnya, sebagai bentuk dukungan terhadap Proyek Strategis Nasional (PSN), Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan pada tahun 2018 ini membangun akses jalan menuju Bandara sepanjang 300 meter dan lebar jalan 20 meter yang termasuk dalam paket II. “Untuk akses Jalan Bandara saat ini masih proses pengurukan tanah, kita berharap proyek pembangunan paket-paket ini akan selesai tepat waktu,” sebutnya.

Dikatakan Roy, pembangunan sarana dan prasarana pendukung harus seirama dengan pembangunan Bandara Syamsudin Noor.

Roy menjelaskan, latar pembangunan jalan akses Bandara yang menghubungkan Jalan Lingkar Utara Banjarbaru dengan Bandara Syamsudin Noor untuk mengurai kemacetan jalan Ahmad Yani. “Pemilihan akses jalan ini karena yang paling dekat dengan Bandara, selain itu untuk mengurai kemacetan di jalan Ahmad Yani, untuk itu perlu dibuat jalan baru,” ucapnya. (HUMPROVKALSEL/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat