NewsProvinsi Kalsel

Kalsel Merupakan Satu dari Delapan Provinsi Tertua di Indonesia

 

Kalsel – Dalam rangka memperingati hari jadi provinsi Kalimantan Selatan ke 68, Selasa (14/8) bertempat di halaman Kantor Setda Provinsi Kalimantan Selatan, dilaksanakan apel gabungan pejabat struktural bersama seluruh karyawan dan karyawati lingkup pemerintah provinsi Kalimantan Selatan.
Bertindak sebagai Inspektur upacara, Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan.

Dengan menggunakan pakaian sasirangan (khas Kalimantan) seluruh peserta apel khidmat mengikuti jalannya apel.

Dalam pidatonya Wakil Gubernur Kalimantan Selatan mengajak seluruh peserta apel untuk merenung dan berbangga dengan Kalimantan Selatan, karena berdasarkan sejarah, pada tahun 1950 Indonesia melakukan penataan, dan hanya menetapkan 8 (delapan) provinsi di Indonesia termasuk provinsi Kalimantan Selatan. Sehingga Kalsel merupakan provinsi tertua yang ada di Kalimantan.

Oleh sebab itu menurut Resnawan, sudah seharusnyalah Kalsel menjadi provinsi yang maju dan terdepan.
Ditambahkannya, para pejuang dan pemimpin terdahulu sudah meletakkan pondasi yang kuat, sehingga tugas pemerintahan saat ini adalah meneruskannya.
‚Äúsejak Pangeran Muhammad (PM) Noor hingga Rudy Arifin, sudah meletakkan pondasi yang kuat untuk membangun banua ini, sehingga tugas pemerintahan saat ini ialah meneruskan dan merias banua ini agar lebih makmur dan sejahtera, mandiri dan terdepan,” ungkap Rudy.

Selain itu Rudy Resnawan juga mengajak seluruh pejabat lingkup pemerintah provinsi kalimantan selatan untuk membangun sinergitas yang baik dengan kabupaten/kota serta TNI-Polri dikalimantan selatan demi tercapainya percepatan pembangunan.

Hadir dalam apel gabungan ini Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Haris Makki, para asisten, staf ahli, kepala dinas, kepala badan, serta seluruh karyawan dan karyawati lingkup pemerintah provinsi Kalsel. (ASC/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat