15 April 2021

Ekspedisi Kahung 2018, Explore Wisata Perawan Kalsel

1 min read

Sekdaprov Abdul Haris menyerahkan bendera merah putih kepada peserta ekspedisi.

BANJAR – Sebanyak 120 orang dikirim menuju puncak Kahung desa Belangian kecamatan Aranio Kabupaten Banjar, dalam rangka ekspedisi dan perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-73.
Berlabel pendakian merah putih, 120 orang dari berbagai SOPD Lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti apel pelepasan ekspedisi pucak gunung kahung 2018 bertempat di halaman Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Selasa (14/8) sore.

Peserta ekspedisi ini rencananya akan menancapkan bendera merah putih tepat pada tanggal 17 agustus nanti di lokasi tersebut.

Dipilihnya puncak gunung kahung tidak terlepas karena keindahannya, serta dianggap masih perawan hingga perlu diexplore agar bukan hanya warga Kalimantan Selatan saja yang bisa menikmati ini, tetapi juga dari provinsi lain bahkan dari negara lain.

Sekretaris Daerah Kalimantan Selatan Abdul Haris kepada wartawan usai gelaran apel mengatakan melalui ekspedisi ini Kalsel akan menjadikan puncak gunung kahung ini objek wisata dengan nilai jual tinggi.
“dengan seluruh potensi yang dimiliki Kalimantan Selatan, bisa kita perkenalkan dan bisa mempunyai nilai jual yang tinggi,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Hanif Faishol Nur Rofik, menurutnya ekspedisi ini bertujuan untuk menghidupkan semua spot di Kalsel dan dipilihnya kahung karena mempunyai eksotisme yang luar biasa.
“orang lain mungkin boleh punya pantai, punya air terjun, kita mempunyai pohon-pohon besar yang hanya ada di Kalimantan,” ungkapnya.

Perjalanan diperkirakan akan menempuh waktu satu jam menggunakan kelotok (kapal kecil) dengan sambil menikmati pemandangan riam kanan, kemudian akan menempuh jarak 30 kilometer dari desa belangian menuju puncak kahung selama 3 hari. (ASC/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.