13 April 2021

Pemkab Banjar : Sertifikasi Halal MR Harus Ada Dulu

1 min read

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Gusti Ruspan Noor saat ditemui tempat kerjanya.

BANJAR – Imunisasi Measles Rubella yang merupakan program nasional dari Kementrian Kesehatan RI yang di tujukan untuk anak usia 9 bulan hingga kurang dari 15 tahun, kini mulai di gelar di beberapa daerah di Indonesia termasuk di Kabupaten Banjar saat ini, yang mulai dilaksanakan Agustus hingga akhir September 2018.

Terkait imunisasi ini, di Kabupaten Banjar Dinas Pendidikan Kabupaten meminta adanya penegasan kepastian sertifikasi halal dari pihak terkait, hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Gusti Ruspan Noor saat di temui Abdi Persada FM, Jum’at (10/8) siang. Menurut Ruspan penegasan ini tidak lain agar orang tua siswa tidak ada keraguan terhadap imunisasi ini.

Selain itu Ruspan menambahkan pihaknya mendukung dengan imunisasi ini, hanya saja ada kepastian terlebih dahulu bahan kandungan pada imunisasi MR tersebut. halal dan tidak membahayakan bagi anak. Oleh karena itu harus ada penegasan baik dari Majelis ulama indonesia maupun dari kementrian Kesehatan berupa sertifikasi halal.
Terkait sudah berjalannya imunisasi MR di kabupaten ini, dirinya menyerahkan kepada pihak orang tua siswa dan juga pihak sekolah untuk mengambil keputusan apakah anak-anaknya di ikut sertakan untuk imunisasi MR atau tidak.

Hal senada juga sempat diungkapkan Bupati Banjar Khalillurahman beberapa waktu yang lalu kepada wartawan, menurut Bupati yang akrab di sapa guru kholil ini, kalau memang belum ada kepastian terkait dengan sertifikasi halal pada bahan kandungan Imunisasi MR ini lebih baik tidak di lakukan.
“ Dalam istilah agama islam dikutip dari hadis nabi, kalau masih ada keragu-raguan maka tinggalkanlah,” jelas guru Kholil. (AF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.