7 Mei 2021

Jelang Idul Adha Harga Ayam Potong Di Pasar Murung Keraton, Normal

1 min read

Pedagang ayam potong di pasar Murung keraton Martapura sedang menggelar dagannganya

BANJAR – Pantauan Abdi Persada FM 10 hari menjelang Hari Raya Idul Adha 1439 hijriah harga ayam potong di pasar Murung Keraton Martapura mengalami penurunan setelah beberapa hari terjadi lonjakan harga.
Ayam potong yang merupakan salah satu kebutuhan masyarakat untuk di olah berbagai jenis masakan sempat mengalami kenaikan pada minggu lalu beberapa ribu rupiah per kilogramnya namun saat ditemui Abdi Persada FM, Jum’at (10/8) pagi seorang pedagang ayam Pasar Murung Keraton Martapura yang biasa di panggil Mama Diana menjelaskan kini telah terjadi penurunan harga, menurut mama Diana harga ayam potong yang ia dapat dari pengepul beberapa hari yang lalu berkisar antara 22.000 – 23.000 rupiah perkilogramnya. Namun harga ayam potong yang di bagi oleh pengepul terjadi penurunan dengan harga 19.000 rupiah perkilonya.

Terkait menjelang sepuluh hari lagi idul adha mama Diana menjelaskan permintaan masyarakat akan daging ayam masih seperti biasa tidak ada perubahan yang signifikan. Di Tanya soal kenaikan harga ayam beberpa waktu yang lalu apakah ada kaitannya menjelang hari raya Idul adha , mama Diana mengatakan dirinya tidak mengetahui apa penyebabnya karena harga yang ia dapat pada saat itu memang tinggi ,sehingga mau tidak mau dirinya menjual ayamnya dengan harga yang lumayan tinggi ke pembeli, oleh karena itu ia pun bersyukur atas turunny harga ayam pada saat ini.

Mama Diana juga berharap mendekati hari raya idul adha yang tinggal beberapa hari lagi, harga ayam potong tetap stabil tidak ada kenaikan yang signifikan, sehingga mudah untuk menjual kemasyarakat. (AF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.