7 Mei 2021

Pemprov Kalsel Anugerahkan Satyalancana Karya Satya

2 min read

Gubernur Kalsel saat menyematkan penghargaan kepada ASN pemprov Kalsel pada Selasa (7/8)

BANJARMASIN – Tidak seperti biasanya, gedung Mahligai Pancasila yang biasanya dalam kondisi sejuk setiap ada acara, hari ini Selasa (7/8) terasa agak panas. Padahal sejumlah pendingin udara yang ada di setiap sudut ruangan, sudah difungsikan secara maksimal. Kondisi ini karena banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkumpul di gedung tersebut, untuk mendapatkan penganugerahan Satyalancana Karya Satya langsung dari gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor. Jumlah ASN yang mendapat penganugerahan tersebut, sudah mencapai 751 orang, belum ditambah dengan tamu serta undangan lainnya. Diperkirakan jumlah orang yang memenuhi gedung Mahligai Pancasila mencapai hampir seribu orang.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Selatan Perkasa Alam, jumlah penerima anugerah Satyalancana Karya  Satya tahun ini terbilang cukup banyak. Hal itu terjadi, setelah guru SMA sederajat masuk sebagai ASN pemerintah provinsi, sejak tahun 2017 lalu.

“Total ada 751 ASN yang mendapat penganugerahan atas pengabdiannya selama ini. Yakni sebanyak 270 ASN penerima Satyalancana Karya Satya untuk pengabdian selama 30 tahun, 206 untuk pengabdian selama 20 tahun, dan 266 ASN penerima anugerah pengabdian selama 10 tahun”, jelas Perkasa.

Seluruh ASN tersebut, menerima penyematan Satyalancana Karya Satya langsung dari Gubernur Kalimantan Selatan, didampingi Wakil Gubernur Rudy Resnawan.

Usai menyematkan penghargaan kepada seluruh ASN penerima, kepada wartawan gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengatakan, pemberian penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi pemerintah, terhadap kesetiaan dan pengabdian ASN selama ini di lingkup pemerintah provinsi Kalimantan Selatan.

“Penghargaan ini juga menjadi cerminan bagi para ASN, untuk terus melanjutkan kinerja baik yang selama ini sudah diperlihatkan. Bagi yang belum mendapatkan penghargaan serupa, diharapkan dapat mencontoh koleganya yang sudah menunjukkan kesetiaan dan pengabdian penuh”, jelas gubernur.

Dengan tersenyum, gubernur yang biasa disapa Paman Birin tersebut, mengaku kegiatan penyematan penghargaan cukup menguras tenaganya. Karena dirinya harus menyematkan satu persatu Satyalancana Karya Satya tersebut, kepada seluruh ASN penerima. (RIW/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.