15 April 2021

Tak Menyangka, Satu Hari Persiapan Bisa Jadi Juara

2 min read

3 Siswi SMA Negeri 1 Gambut Kertak Hanyar Juara 1 lomba Syahril Qur'an Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan

MARTAPURA – Tiga orang siswi dari SMANegeri 1 Gambut Kertak Hanyar Kabupaten Banjar menerima penghargaan dan hadiah yang diserahkan langsung Bupati Banjar secara simbolis , Senin (6/8) pagi usai apel gabungan di halaman Pemkab Banjar Martapura.

Perlomba Syahril Qur’an tingkat Provinsi  diikuti sebanyak 13 Kabupaten kota se-Kalimantan Selatan, adapun tiga orang siswi yang tergabung dalam satu grup tersebut yakni Azzaratun Nisa Fadila ,Mariatul Kiftiyah dan Syahrini Fajar Wulandari dan masing-masing mendapatkan peran sebagai pembaca Al qur’an, saritilawah dan ada juga yang menjelaskan isi dan makna dari kandungan Al qur’an.

Menurut Azzaratun Nisa Fadila, dirinya sangat bersyukur dan bahagia atas hasil yang di raih sebagai  juara satu lomba syahril qur’an tingkat provinsi ini, sebagai perwakilan Kabupetan Banjar dirinya merasa bangga di berikan Penghargaan dan Hadiah yang di terimanya langsung  dari Bupati Banjar Khalillurahman yang biasa di sapa guru kholil

“Saya sangat bersyukur atas prestasi yang saya diraih ini, saya sangat tidak menduga sebelumnya,” ujarnya.

Ketika ditanya seberapa lama persiapan yang hadapi sebelum mengikuti lomba tersebut hingga bisa meraih juara Nisa mengatakan, sebelumnya untuk persiapannya sendiri sangat minim karena info dari lomba itu diberitahu hanya satu hari menjelang perlombaan.

“Sebenarnya kami tidak menyangka bisa memenangkan lomba ini, persaingan kala itu aangat ketat, padahal tidak ada persiapan yang berarti, lomba ini mendadak, kami dibeirahu satu hari menjelang lomba, jadi kami latihan kebut satu malam,” jelasnya

Perlu diketahui sebelumnya Musabaqah Syarhil Qur’an adalah bidang musabaqah yang mengungkapkan isi kandungan Al-Qur’an dengan cara menampilkan bacaan, puitisasi atau terjemah dan uraian yang menunjukan kesatuan yang serasi dari isi Al qur an yang di baca. Sedangkan untuk peserta terdiri atas tiga orang (boleh laki-laki semua atau perempuan semua atau campuran), seorang pembaca ayat, seorang pembaca terjemah/puitisasi, dan seorang pengungkap isi kandungan Al-Qur’an. Musabaqah Syarhil Qur’an adalah bidang musabaqah yang mengungkapkan isi kandungan Al-Qur’an dengan cara menampilkan bacaan, puitisasi/terjemah dan uraian yang menunjukan kesatuan yang serasi. Untuk materi musabaqah adalah berbagai topik yang memiliki landasan ayat-ayat Al-Qur’an yang terdiri atas aqidah, ibadah, akhlak, kemasyarakatan/muamalah, dan lainnya. (AF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.