20 Juni 2021

Siswansyah Resmi Menjadi Penjabat Bupati Tala

2 min read

Siswansyah (seragam putih) saat diambil sumpahnya menjadi penjabat bupati Tala oleh gubernur Kalsel Sahbirin Noor (jas lengkap) pada Selasa (7/8) di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin

BANJARMASIN – Berpakaian serba putih, Siswansyah Asisten 1 Bidang Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan, berdiri di depan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, tepat di bagian depan dan tengah podium gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin. Hari itu, Selasa (7/8), menjadi hari bersejarah dan penting bagi Siswansyah, karena hari itu dirinya dilantik menjadi penjabat bupati Tanah Laut, berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri. Meski sempat tergagap saat mengulang sumpah dan janji jabatan yang dibacakan oleh gubernur, namun akhirnya dengan disaksikan ratusan tamu yang hadir, Siswansyah resmi menduduki posisi orang nomor satu di kabupaten Tanah Laut.

Usai pelantikan, kepada wartawan Siswansyah mengaku baru mengetahui bahwa dirinya ditunjuk sebagai Penjabat Bupati Tanah Laut, pada Senin (6/8) lalu. Bahkan Ia pun mengaku tidak tahu, jika dimasukkan dalam tiga nama kandidat calon Penjabat Bupati Tala, yang diusulkan oleh Gubernur Kalimantan Selatan kepada Mendagri.

“Saya merasa bangga dipilih menjadi penjabat bupati Tanah Laut, sekaligus gugup karena harus menjalankan dua tugas sekaligus. Namun saya akan berupaya maksimal menjalankan dua tugas ini dengan baik”, jelas Siswansyah.

Lebih lanjut Ia mengatakan, setidaknya selama dua bulan masa tugasnya sebelum kepala daerah terpilih pada pilkada 2018 dilantik nanti, maka dirinya bersama seluruh unsur pemerintahan di kabupaten Tanah Laut akan bekerja sebaik mungkin, demi memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena itu, konsolidasi ke dalam struktur organisasi pemerintahan di Tanah Laut, menjadi agenda pertama yang akan dilakukannya, pasca dilantik menjadi Penjabat Bupati Tanah Laut.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor berpesan, agar penjabat bupati yang baru dilantik, dapat bekerja sesuai peraturan yang berlaku, serta tidak membuat kegaduhan yang dapat menimbulkan permasalahan di salah satu kabupaten pesisir tersebut. (RIW/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.