KotabaruNews

Nasi Kuning Paman Birin Untuk Desa Rampa

Mahir dan Tak Canggung Melayani Warga Desa

KOTABARU – Kegiatan turun ke desa (Turdes) Rombongan Gubernur Kalimantan Selatan ke Desa Rampa Lama Kotabaru selain memperpanjang silaturahmi dan menyerahkan paket sembako,juga digunakan untuk bersosialisasi dengan warga, melayani penjualan nasi kuning di desa tersebut.

Ratusan warga berkumpul memadati salah satu lokasi yang menjadi tujuan Turdes-nya  Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang akrab di sapa Paman Birin, yakni Desa Rampa Lama Kabupaten Kotabaru, Jum’at (3/8) Malam. Kedatangan orang nomor satu di Kalimantan Selatan ini disambut Antusias masyarakat Desa Rampa, tak hanya itu Gubernur Kalimantan Selatan Paman Birin juga berbaur dengan masyarakat  makan bersama dan melayani penjualan nasi kuning kepada warga setempat.

Kepada Abdi persada FM Paman Birin mengungkapkan kegiatanTurdes ini dalam rangka memperpanjang silaturahmi dan berbagi dengan warga yang kurang mampu.

Tidak hanya itu, Paman Birin juga terlihat tidak tampak canggung bahkan sangat mahir dalam membungkus nasi kuning.

“orang tua saya dulu penjual nasi kuning di pasar lima, pada saat SMP sering disuruh membantu membungkus nasi kuning ikut berjualan,” ungkap paman Birin.

Sementara itu Bupati Kotabaru Sayed Jafar sangat mengapresiasi kedatangan orang nomor satu di Kalimantan Selatan ke daerahnya ini.

“kita sudah lihat masyarakat berbondong-bondong menanti kedatangan beliau, kita lihat juga paman birin melayani masyarakat dengan membungkuskan nasi kuning dan ini patut kita contoh sorang pribadi gubernur yang pro aktif melayani masyarakatnya,” ujar Sayed.

Hal senada juga di ungkapkan  Kepala Desa Rampa Lama Kabupaten Kotabaru Syamsir Alam, menurut Syamsir antusias masyarakat menyambut kedatangan Gubernur Kalimantan Selatan  Paman Birin ini sudah di nanti sejak sore hari hingga kehadirannya ditempat ini.  Menurutnya kunjungan kepala daerah kedesanya adalah salah bukti perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang ada di desa ini.

Tidak hanya sampai disitu Tokoh Masyarakat Nelayan Desa Rampa Kotabaru Sabran, juga sangat mengapresiasi dan bangga atas kehadiran orang nomor satu dibanua ini ke desanya, menurut Sabran kehadiran paman birin dapat membuat semangat para warga desa Rampa, selain perhatian dan kepedulian Pemerintah Provinsi Kalimantan selatan melalui Turdes ini tarhadap desanya, Sabran berharap perhatian Kepala Daerah terus berkelanjutan demi kemajuan desanya.

Sebelumnya rombongan Turdes Gubernur Kalimantan Selatan juga hadir di Kecamatan Mantewe Tanah bumbu pada sore harinya , terus dilanjutkan ke Desa Rampa Kotabaru pada malam harinya dengan menaiki speed boat  dan kemudian lanjut menuju Desa Cantung Kelumpang Hulu kotabaru,

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Kotabaru Burhanuddin, tokoh masyarakat dan  tokoh agama serta  tokoh muda Kalimantan Selatan Muhammad Yani Helmi. (AF/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat