BanjarmasinNews

Di Banjarmasin Ada 3000 Pengangguran

D3 dan S1 Pengangguran Terbanyak di Banjarmasin

BANJARMASIN – Kota besar identik dengan sulitnya mencari pekerjaan. Begitu pula yang terjadi Kota Banjarmasin. Mengingat Banjarmasin merupakan, salah satu kota besar di Indonesia. Saat ini pun di Kota Banjarmasin terdata sebanyak 3000 orang yang tidak memiliki pekerjaan alias pengangguran.

Hal ini disampaikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, kepada sejumlah wartawan, usai membuka Banjarmasin Career Expo 2018 di Siring Menara Pandang, Selasa (7/8).

Menurut Ibnu, saat ini angka pengangguran di Kota Banjarmasin mencapai 3000 orang. Sedangkan, tahun ini tercatat ada 500 orang yang terkena PHK.

“Angka pengangguran di Kota Banjarmasin sudah cukup banyak, dan semoga tidak adalagi yang terkena PHK,” ujar Ibnu.

Menurut Ibnu, dalam pengurangan angka pengangguran di kota ini, Pemerintah Kota Banjarmasin memberikan bantuan dan kesempatan kepada warga untuk mengikuti program wirausaha baru.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin Priyo Eko mengatakan, para pencari kerja di Kota Banjarmasin cukup banyak, terdata sebanyak 3000 orang.

“Para pencari kerja di Kota Banjarmasin kebanyakan lulusan sarjana, baik lulusan D3 dan S1. Sedangkan, untuk lulusan SMA sederajat juga lumayan,” ucap Priyo.

Priyo mengatakan, bagi yang masih belum mendapatkan pekerjaan, pihaknya menyarankan, agar mengikuti program wirausaha baru yang diadakan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin. Untuk mendapatkan penghasilan sendiri. (SRI/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat