5 Maret 2021

Hati-hati, Pedofil Berkeliaran di Banjarmasin

1 min read

Kasubbnit PPA Polresta Banjarmasin Ipda Yara Ulfa Riyani, saat memberikan keterangan mengenai kasus pedopil di Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN – Saat ini para orang tua di Kota Banjarmasin diminta untuk lebih waspada lagi dalam mengawasi dan menjaga anak-anak mereka, mengingat adanya kasus kejahatan seksual pedopil yang menimpa anak-anak khususnya anak laki-laki. Untuk di Kota Banjarmasin sepanjang tahun 2018 ini saja, sudah tercatat 2 kasus pedopil yang terjadi.

Hal ini disampaikan Kasubbnit PPA Polresta Banjarmasin Ipda Yara Ulfa Riyani, kepada sejumlah wartawan, Senin (6/8).

Menurut Yara, kasus pedopil yang menimpa anak-anak ini. Rata-rata masih korbannya masih duduk dibangku Sekolah Tingkat Pertama (SMP), atau masih berusia 14 tahun sampai 15 tahun.

“Usia anak yang menjadi korban pedopil masih anak-anak dibawah umur, tentunya peristiwa tersebut bisa membuat anak mengalami trauma,” ucap Yara.

Yara mengatakan, dalam penanganan korban kejahatan pedopil ini, pihaknya bekerjasama dengan para psikolog dari Perlindungan Anak dan Perempuan di Kota ini. Sedangkan, untuk para pelaku kejahatan pedopil dihukum sesuai dengan kejahatan yang mereka perbuat.

“Untuk penanganan kasus pedopil di Kota Banjarmasin terus berlanjut hingga ke pengadilan negeri, agar tersangka mendapatkan hukuman yang setara dengan perbuatannya,” ujar Yara.

Yara menambahkan, pelaku kejahatan pedofil ini, bisa berasal dari mana saja, termasuk dari kalangan agama. Oleh karena itu, diharapkan orangtua selalu waspada agar anak-anak mereka dari kejahatan pedofil ini. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.