Banjarbaru

Syekh Asal Banjar, Sapa Warga Banjarbaru

Jamaah Padati Masjid Agung Al Munawarroh Banjarbaru, Untuk Bertemu Langsung Imam Masjid Birrul Walidain Makkah

Banjarbaru-Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani didampingi sang istri Ririen Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, Sabtu (28/7) menghadiri dan mengikuti Gerakan Sholat subuh berjamaah yang di adakan di Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru yang diimami sekaligus oleh Syekh Asal Syu’bah bin Yanto Al Makki Al Banjari yang merupakan warga banua, namun lahir dan besar di Kota Makkah Al Mukarromah.

Syekh Asal Banjar ini merupakan seorang Qari Masjidil Haram serta Imam Masjid Birrul Walidain Makkah. Tentu menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat dan Pemerintah Kota Banjarbaru serta Pengelola Masjid Agung Al Munawarah, karena bisa melaksanakan Gerakan Sholat subuh berjamaah serta mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Syekh Asal Syu’bah. Tidak hanya menjadi kebanggaan, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani juga merasa takjub melihat begitu banyaknya jamaah yang mengikuti sholat subuh berjamaah bersama Syekh Asal Syu’bah kali ini.

kesempatan tersebut, Nadjmi juga menyampaikan, bahwa kehadiran Syekh Asal Banjar ini tidak hanya sekali ini saja, “saya kembali mengundang para jamaah, nanti akan ada sholat Jum’at bersama Syekh Asal Syu’bah kembali, pada tanggal 10 Agustus akan datang, di Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru ini,” jelas Walikota.

Sementara itu, dalam tausiahnya Syekh Asal Sy’bah menyampaikan tentang pelajaran dirinya dalam menghapal Al Qur’an. Seperti yang di ketahui bahwa Syekh Asal Syu’bah Pada usia 12 tahun, sudah hafal Alquran, dan meraih ijazah dengan predikat excellent dari Lembaga Hafalan Al Quran di Kota Makkah. Selanjutnya, saat usia 15 tahun sudah menjadi imam di Masjid-Masjid Arab Saudi dan sekarang menjadi Imam tetap di Masjid Birrul Walidain Makkah.

Dalam kegiatan gerakan sholat suburh berjamaah kali ini, tampak hadir pula Ketua MUI Kota Banjarbaru Nafiah Muhza, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarbaru Zainal Ilmi, serta beberapa pimpinan FKPD Kota Banjarbaru, Kepala SKPD Kota Banjarbaru dan masyarakat sekitar Masjid Agung Al Munawarah Banjarbaru. (abdipersadafm.co.id/RDM)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat