15 Mei 2021

Ratusan Warga Banjarmasin Sudah Manfaatkan “LAPOR”

1 min read

BANJARMASIN – Kini kekesalan warga Kota Banjarmasin akibat ketidakpuasan dengan layanan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, dapat disalurkan melalui Pengaduan mereka tersebut ke Layanan Aspirasi Online Rakyat (Lapor). 

Hal ini disampaikan Kasubag Pengelolaan dan Pengaduan Humpro Pemko Banjarmasin Novri Gitayanti, kepada sejumlah wartawan, Jumat (20/7). 

Menurut Novri, warga Kota kini sudah banyak yang memanfaatkan layanan Lapor yang mereka kelola tersebut. Hal ini terbukti dengan banyaknya jumlah aduan yang masuk kepada mereka setiap harinya. 

Novri menyampaikan, di tahun 2018 ini saja,  sejak Januari sampai Juli tercatat sebanyak 460 aduan yang masuk pada layanan Lapor Pemko Banjarmasin. Dari 460 aduan laporan yang masuk tersebut, yang terverifikasi sebanyak 350 aduan, yang sudah mendapatkan tindaklanjut sebanyak 345 aduan, sedangkan sisanya masih dalam penanganan. 
"Untuk aduan yang belum ditindaklanjuti, saat ini masih dalam proses lanjutan," ujar Novri. 

Sementara untuk aduan yang tidak mendapatkan tindaklanjut kebanyakan karena tidak dilengkapi dengan data yang akurat. "Kami meminta kepada warga Kota Banjarmasin yang ingin menyampaikan aduan mereka, hendaknya menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, aduan dilengkapi dengan Kronologi kejadian yang tepat, serta aduan tidak bersifat fitnah dan hoax," jelas Novri. 

Novri mengatakan, meski baru di launching layanan ini, sudah mendapatkan respon yang cukup baik oleh warga Kota Banjarmasin. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Banjarmasin terus meningkat fasilitas layanan Lapor untuk masyarakat tersebut. Sehingga warga kota ini mudah dalam menyampaikan keluhan mereka kepada Pemerintah Kota Banjarmasin. (SRI/RDM/ASC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.